Gagal ?

This post has 461 words. It will take approximately 4 minutes, 36 secondes for reading it.
Dalam banyak pelaku wirausaha Indonesia dan dunia, kisah-kisah kegagalan akan menjadikan kita merasa bahwa untuk menuju impian kita butuh usaha yang lebih, dan kebangkitan dari kegagalan, dalam kisah ini kita ambil dari perjalanan STEVE JOBS, pendiri Aple yang jenius dan inovatif, meski kadang kontroversial.
Steve Jobs, pengusaha ini pendiri perusahaan besar, tapi akhirnya DIPECAT, meskipun pendiri perusahaan tersebut tetap saja STEVE JOBS merasakan resiko dari kebijakan bisnis yang bersifat kolektif, didepak Manajemen di Apple.
Ini patut menjadi EDUKASI bagi kita semua, dan sebagai penyemangat, bahwa dalam dunia usaha sukses dan gagal itu bentuknya kadang samar dan dekat. Apa yang membuat STEVE JOBS di keluargkan dari Perusaahan yang didirikannya? Sepanjang perjalanan kesuksesan perusahaan Apple, akhirnya memutuskan mengangkat orang yang kompeten di Apple dengan tujuan untuk lebih bisa mengarah kepada peningkatan, tahun pertama semua memang berjalan baik, namun pada tahun berikutnya justru terjadi kemunduran yang membuat manajemen Apple kawatir. Gejala kemunduran ini menjadikan perbedaan2 argumen dan pandangan, sehingga muncul beberapa versi solusi, untuk mengembalikannya perusahaan, dan ternyata Manajemen Apple, memutuskan STEVE JOBS di pecat pada tahun 1985. Ini membuat STEV JOBS sempat frustasi, tidak tahu harus berbuat apa2, bahkan hampir merasa ingin lari dari keterkaitan dengan Apple, dan merasa dirinya sangat buruk.
Dalam beberapa tahun kemudian STEVE JOBS menemukan HATIINYA, JATI DIRINYA, keyakinan telah ditemukan bahwa ia dipaksa kembali menjadi PEMULa dan harus belajar kembali dari situasi ini, ia masih mencintai APPLE sebuah perusahaan yang didirikan dengan menjual sebuah MObil Volkswagen.
Steve Jobs bangkit dalam kondisi terus berjuang mendirikan sebuah perusahaan komputer dengan brand NEXT Computer, dalam perjuangan 5 tahun maka terus berkembang, selain itu juag mendirikan PIXAR studio, penghasil film2 ternama.
Tahun 1996, Apple kritis karena krisis Inovasi, sehingga membeli perusahan NEXT Computer tersebut miliks STEVE JOBS yang pernah dibuang Apple, pembelian itu senilai $402 juta, karena teknologi dari NEXT memang penuh inovasi, dan ini pula yang membuat STEVE JOBS akhirnya kembal ke Apple, menjadi CEO Sementara dengan gaji $1/tahun. Yah gaji $1/tahun menjadikan STEVE JOBS mendapatkan Guiness Book of the Record gelar “the lowest paid CEO”. Meskipun ia mendapatkan bonus2 yang sungguh bernilai, Tahun 2000 steve jobs kembali diakui CEO sebenarnya, bukan CEO Sementara, karena ditanggannya APPLE menjadi sangat inovatif, termasuk apa yang ada sekarang itu buah dari Inovasinya,
Kalimat yang selalu kita ingat dari IT ENTEPRENEUR Top dunia ini adalah
“Berusahalah temukan yang Anda cintai, tetaplah mencari hingga Anda menemukannya”

Gagal, berbuat salah, jatuh, dipecat, dibuang, didera, adalah bagian dari proses, mungkin saat itu banyak orang MENUMPANG atas kesalahan kita untuk kepentingan tersembunyi atas dirinya, secara halus sekali dan tidak tampak di mata awam, namun perjalanan waktu akan membuktikan, benarkkan PEMIKIRAN kita ini yang dianggap salah

About Hamba Allah

Mulai memikirkan kehidupan setelah mati, pertanggungjawaban kelak Starting care about life after death and responsibility as a human to God
This entry was posted in leadership. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s