Maju terus 2013 harus Lebih baik

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh,

Dear Friends,
Kutipan Dari bapak Amriwansyah

Pertimbangkan pertanyaan ini, “Apakah Anda terus ikut bergerak melangkah ke depan dalam menapaki waktu hidup Anda, atau hanya sekedar sebagai pribadi “pelengkap penderita” yang fungsi dan peranannya sebagai orang yang hanya menandai berlalunya waktu?”, dan dengan berlalunya waktu detik demi detik itu “Apakah Anda ikut terlibat bergerak maju, atau hanya terpaku diam?” .

Saat Anda menjalani hidup Anda, Apakah Anda bergerak maju ke depan dengan penuh percaya diri menuju ke arah impian Anda setiap harinya? Atau, apakah Anda membiarkan kehidupan untuk menarik Anda menjalani hari-hari Anda dengan rasa kehilangan semangat dan spirit dalam mengerjakan tugas-tugas yang menjadi rentang tanggungjawab anda?

Pikirkan tentang hal apa saja yang dapat menginspirasi Anda. Dan apa saja hal-hal yang dapat “memacu peningkatan pertumbuhan andrenalin energi positif” yang dapat memberi Anda semangat untuk terus bergerak maju dengan tujuan utama untuk menggapai dan menjalani hidup yang lebih baik . .

Kebanyakan orang menjalani hidup tanpa sempat menggapai impian mereka karena mereka TAKUT AKAN ADANYA PERUBAHAN. Namun perubahan adalah hukum alam yang memang merupakan keniscayaan yang harus terjadi. Resistensi terhadap perubahan adalah faktor utama apa yang akan menyebabkan rasa sakit dan ketidak-pastian menghampiri hidup kita di masa mendatang . .

Bergeraklah maju ke muka menuju keinginan terdalam Anda mewujudkan mimpi-mimpi terbaik anda, hadapi rasa takut Anda (Takut berubah, takut gagal, takut kehilangan kenikmatan zona nyaman, takut karena ketidakpastian, dll) dan Anda akan menemukan kenyataan bahwa rasa sakit itu akan segera pergi, yang ada sekarang adalah hanya rasa antisipasi dan bebas dari perasaan negatif itu karena jalan anda ke depan dipenuhi dengan semangat menggebu dan harapan untuk segera mencapai apa yang telah anda rencanakan . .

Berkonsentrasi-lah pada gerak ke muka menuju tujuan hidup Anda, bukan pada mempertahankan status quo dan terus-menerus melarikan diri dari kejaran bayang-bayang rasa sakit, kemalasan, dan pembenaran akan kekerdilan semangat hidup anda . .

Hidup yang baik setidaknya cenderung merupakan serangkaian aktivitas di mana arahnya itu membentuk pola dengan bergerak dua langkah maju ke muka dan satu langkah mundur untuk mengatur strategi terbaik agar terus maju ke muka dan maju lagi.

Akan selalu ada tantangan dan “batu halangan” yang harus anda hadapi untuk mewujudkan semua rencana cemerlang anda, tidak peduli tahap kehidupan seperti apa yang sedang anda alami sekarang. Ini bahkan sesungguhnya akan sangat membantu untuk melatih pikiran Anda untuk dapat selalu mengharapkan yang terbaik dan bersiaplah untuk yang terburuk. Hal ini akan membuat Anda senantiasa bersikap positif, antusias dan dengan emosi terkendali selalu siap menghadapi tuntutan kehidupan.

Hidup Anda harus tetap konsisten bergerak maju dalam hal-hal yang memberi peluang menjadi lebih baik lagi dan memberi ruang agar dapat terus menyerap semua kesempatan akan adanya pertumbuhan, pembelajaran, dan memperkaya pengalaman.

Dengan langkah cepat perubahan dalam dunia kita sehari-hari yang dibutuhkan adalah senantiasa menjadi pribadi tangguh yang selalu siap “berkompetisi” dengan senantiasa melakukan pengembangan pribadi Anda untuk mencapai dan memanfaatkan potensi terbaik Anda, sehinggah hal ini memungkinkan Anda untuk terus memiliki pola pikir yang selalu bergerak maju menuju impian-impian terbaik Anda.

Memahami bahwa perubahan adalah bagian dari kehidupan yang tidak mungkin ditepis kedatangannya, maka berusahalah untuk terus belajar beradaptasi, mengatasi dan bergerak ke arah penggunaan segenap potensi diri yang menyebabkan Anda “survive” dalam hidup, sehingga Insyaa Allah akan membuat pikiran Anda tetap segar, hati yang kuat dan semangat juang tinggi.

Jadi, ingatlah selalu bahwa satu-satunya hal yang konstan di dunia ini adalah “Perubahan”, jadi segeralah dapatkan solusi cerdik untuk “berdamai” dengan kondisi itu . .

Bila Anda merasa tidak yakin diri sendiri atau masa depan Anda, ingatlah apa yang pernah diucapkan oleh TS Elliot yang mengatakan: “Anda tidak akan pernah tahu seberapa jauh Anda bisa pergi sampai Anda berani mengambil risiko untuk menjalaninya”.

Jadi, Go Action . . !! Dan lakukan mulai saat ini juga, jangan menunda-nunda pelaksanaan rencana aksi anda . .

Bulan Desember 2012 akan segera meninggalkan kita dan berarti Tahun 2012 akan segera berganti dengan Tahun 2013 . . “Next Year We’ll Be Better . . !!”.

Haruslah lebih baik dalam menjalankan dan mengamalkan isi ajaran dan perintah agama yang kita anut, lebih baik dalam kepemilikan dan pengelolaan financial / ekonomi, lebih arif-bijaksana dalam emosi dan bersikap, lebih baik dalam memberi manfaat bagi sesama, dan lain-lain.

Semoga hari-hari anda Anda ke depannya akan senantiasa dipenuhi dengan berkah dari Allah subhanahu Wa Ta’ala, inspirasi dan semangat !!

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarakatuh,

About Hamba Allah

Mulai memikirkan kehidupan setelah mati, pertanggungjawaban kelak Starting care about life after death and responsibility as a human to God
This entry was posted in leadership. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s