Warga Singapura Paling Sedih di Dunia

Warga Singapura Paling Sedih di Dunia

Bismillahirrohmaanirrohiim
Subhanallah, membaca berita dibawah ini benar apa yang dikatakan Rasulullah SAW dengan salah satu hadistnya, jika memang dunia yang engkau kejar dalam hidupmu maka kegelisahan hidup yang akan engkau nikmati.
Mari Ikhwan dan akhwat , marilah kita fokuskan pada mengejar kehidupan akhirat karena jika kita semua beriman kepada hari akhir dan juga beriman bahwa kehidupan akhirat tidak berujung atau abadi, kemudian apakah kita akan fokuskan diri kita untuk dunia kemudian menomor dua kan akhirat?
Islam tidak juga mengajarkan kita untuk tidak berusaha dan bekerja keras , akan Tetapi bekerja keras tanpa lupa bahwa tujuan akhirat menjadi dinomor satukan. Mari sholat lima waktu , tambahkan sholat sunnah, datang ke majelis ilmu karena selama kita datang ke majelis ilmu kekurangan dalam beribadah dimaafkan oleh Allah SWT dan diberkahi Allah SWT.
Saya sampaikan ini saya khususkan untuk diri saya sendiri dan Ikhwan dan akhwat yang setuju sehingga kita selalu diingatkan oleh Allah, diberikan terus hidayah ya sehingga kita bisa menjadi orang orang yang sholeh dan sholeh ah.
Metrotvnews.com: Survei yang dilakukan situs Gallup.com memperlihatkan bahwa negra-negara di Amerika Latin terutama Panama didiami orang-orang yang paling bahagia. Lalu, di manakah penduduk yang paling tidak bahagia di dunia ini? Ternyata tak jauh-jauh, yakni negeri jiran Singapura.

Ya, Singapura yang dikenal dengan kedispilinannya itu ternyata memiliki kadar kebahagiaan paling sidikit di muka bumi ini. Apa penyebabnya? Orang-orang yang paling sedikit melaporkan emosi positif tinggal di Singapura, wilayah kaya dan tertib sekaligus ternasuk negara yang paling berkembang di dunia.

Padahal, Singapura melampaui Panama soal Indeks Pembangunan Manusia, tetapi berada sebaliknya pada daftar kebahagiaan.

Richard Low, seorang pengusaha berusia 33 tahun di Singapura mengaku, ”Kami bekerja seperti anjing dan dibayar dengan kacang. Hampir tidak ada waktu untuk liburan atau hanya untuk bersantai pada umumnya karena Anda harus selalu berpikir ke depan. Hampir tidak ada rasa keseimbangan hidup dan kerja di sini.”

Tak hanya itu, negara-negara kaya lainnya secara mengejutkan juga memiliki kadar kebahagiaan yang rendah pada daftar tersebut. Jerman dan Prancis berada tak jauh negara miskin si Afrika, Somalia, di peringkat ke-47.

Jajak pendapat itu menunjukkan bahwa negara-negara makmur belum tentu memiliki penduduk yang bahagia. Sebaliknya, negara miskin juga belum tentu didiami orang-orang yang merasa menderita.

Hal ini pun tak pelak menjadi paradoks dengan implikasi serius bagi bidang yang relatif baru dan kontroversial yang disebut dengan ekonomi kebahagiaan yang bertujuan untuk memperbaiki kinerja pemerintah dengan menambahkan persepsi orang tentang kepuasan mereka terhadap metrik tradisional seperti harapan hidup, pendapatan per kapita, dan tingkat kelulusan.

Selain Singapura, negara lain yang juga berpenduduk kurang bahagia yakni Georgia dan Lithuania. ”Merasa sedih adalah bagian dari mentalitas nasional di sini,” kata Agaron Adibekian, seorang sosiolog di ibukota Armenia, Yerevan.

”Armenia seakan memang merupakan negara dengan kesedihan, ada begitu banyak pergolakan dalam sejarah bangsa ini. Orang-orang Amerika mungkin masih tetap bisa senyum guna menghindari berbagai masalah. Tapi, orang Armenia justru merasa malu bila dikatakan sukses.” (Dailymail/MI/Wrt3)

About Hamba Allah

Mulai memikirkan kehidupan setelah mati, pertanggungjawaban kelak Starting care about life after death and responsibility as a human to God
This entry was posted in islam. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s